• ***** Gerbang Khusus Warga Manyar Permai *****

  •  
  • ****** Gerbang Khusus Tamu Manyar Permai ******

Perencanaan Lingkungan Manyar Permai

Kami pengurus dan forum musyawarah RT 016 / RW 06 Manyar Permai merencanakan untuk melakukan pembangunan lingkungan di Manyar Permai dengan tujuan utama agar lingkungan Manyar Permai menjadi lebih baik, tidak kumuh dan menjadi bersih serta memiliki sistem keamanan terpadu.

Pembangunan lingkungan Manyar Permai ini tentu sangat membutuhkan partisipasi dari semua warga baik dalam hal dana dan waktu. Kami juga akan berkoordinasi dengan PT Mandara Permai selaku pengembang Pantai Indah Kapuk untuk pembangunan lingkungan Manyar Permai dalam hal ijin pembangunan.

Pembangunan lingkungan Manyar Permai ini tentunya akan dilakukan secara bertahap karena akan membutuhkan dana yang cukup besar. Sekali lagi, partisipasi dana dari warga Manyar Permai sangat dibutuhkan agar terlaksana seluruh pembangunan lingkungan ini.

Dibawah ini kami paparkan rencana pembangunan lingkungan Manyar Permai:

  1. Jalan besar dari seberang pemancingan sampai sekolah Bina Bangsa dibeberapa titik akan dibuatkan polisi tidur, agar kendaraan tidak ngebut dan mengurangi resiko kecelakaan. Polisi tidur juga akan dibuat pada jalan seberang pemancingan yang sekarang ditutup agar atraksi motor dan kebut-kebutan motor pada jalan tersebut dapat dihilangkan.
  2. Membuka dan membuat gerbang pintu keluar/masuk khusus warga berstiker melalui jalan Manyar Permai 4 serta membuat Pos Keamanan untuk kontrol keluar masuk kendaraan warga, adapun pintu masuk yang sudah ada di jalan Manyar Permai 7 akan menjadi pintu keluar/masuk khusus tamu maupun kendaraan proyek. Tamu semua akan diminta KTP dan ada rekaman CCTV untuk minimalkan org tidak berkepentingan masuk area Manyar Permai
  3. Jalan masuk menuju Manyar Permai yang ditutup dengan pintu besi di seberang Pemancingan dibuka untuk kebutuhan jalan masuk khusus warga Manyar Permai. Sekolah, Gereja, Vihara dan Tamu menggunakan jalan masuk seberang pemancingan yang sekarang dibuka. Untuk jelasnya dapat dilihat pada detail sirkulasi keluar masuk warga Manyar Permai. Dengan adanya jalur khusus dan pintu gerbang khusus warga berstiker ini maka warga Manyar Permai tidak akan mengalami kemacetan lagi saat jam masuk dan pulang sekolah SIS dan Bina Bangsa.
  4. Membuat pembatas dengan tiang besi dan kawat sling pada taman seberang pemancingan, untuk memisahkan kendaraan warga Manyar Permai dan kendaraan antar jemput sekolah SIS dan Bina Bangsa. Pemisahan jalan ini untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan yang sering terjadi di jalan tersebut.
  5. Membuat Pos keamanan di seberang Pemancingan dan membuat portal di kedua jalan arah masuk ke Manyar Permai. Portal akan dibuka-tutup pada jam tertentu agar tidak ada orang luar yang tidak berkepentingan masuk, misal motor-motor dengan tujuan berkumpul, mobil ondong-ondong yang membawa anak-anak kecil bermain, sehingga banyak sampah berserakan dan kondisi Manyar Permai terlihat kumuh.
  6. Membuat pos-pos keamanan dan pemambahan personil serta peralatannya di lokasi tertentu (lihat gambar) sehingga terbentuk keamanan yang terpadu.
  7. Membuat pagar pembatas (dengan pagar BRC) di perbatasan Manyar Permai dan tanah kosong dan area lain yang terbuka, sehingga Manyar Permai menjadi satu Cluster tertutup sehingga keamanan seluruh warga dapat ditingkatkan. (seperti terlampir pada gambar)
  8. Membuat Portal pada lokasi ujung Jln Mandara Indah 3 dan Jln Manyar Permai 10, seperti terlampir pada gambar.
  9. Pemasangan lampu penerangan sepanjang pagar pembatas sepanjang Jln Mandara Indah 3, kurang lebih 10 tiang lampu.

 

Denah MP Approved Mandara-1

Detail dari denah pintu Gerbang sirkulasi keluar/masuk warga Manyar Permai yang berstiker sebagai berikut:

Denah MP Approved Mandara-2

 

Demikianlah perencanaan Pembangunan Lingkungan Manyar Permai dengan tujuan agar warga dapat tinggal dengan aman dan nyaman di Manyar Permai.